Tentang Pelatihan

Program Pelatihan

LATAR BELAKANG.
Untuk mendorong peran usaha mikro kecil (UMK) dalam peningkatan perekonomian masyarakat perlu adanyaketersediaan permodalan dan peningkatan kapasitas manajemen usaha. Saat ini , permodalan bagiusaha kecil cukup banyak tersedia di pasar, melalui kehadiran unit-unit pembiayaan usaha mikro baik dari perbankan, lembaga keuangan mikro, maupun lembaga keuangan non bank . Ketersediaan dana atau permodalan saja tidak cukup dan harus di topang dengan upaya peningkatan kapasitas usaha agar permodalan yang diberikan dapat lebih optimal daya gunanya. Selain itu agar usaha tersebut maju dan dapat diterima  konsumen maka diperlukan pengemasan yang baik.
Suatu kemasan yang menarik dan sudah menjadi brand, biasanya telah melalui penelitian yang cukup lama mengenai selera konsumen. Selera konsumen ini, kemudian diterjemahkan dalam desain grafik kemasan dengan menggunakan teknik-teknik pewarna dan grafis cetakan. Desain yang berhasil  sangat tergantung pada keahlian desainer, jenis tinta, material, dan pencetak

TUJUAN.
Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan harga jual maupun kualitas dari  produk bahan pangan baik itu olahan maupun segar melalui upaya pelatihan sekaligus penciptaan model pengemasan dan pengepakan yang tepat guna sehingga pada akhirnya akan meningkatkan nilai jual produk tersebut melalui segmentasi pasar.

LINGKUP PEKERJAAN.
Konsultan pelaksana akan melaksanakan kegiatan pelatihan sekaligus penciptaan model pengemasan dan pengepakan dan pengemasan produk  yang tepat guna sehingga dapat meningkatkan harga jual produk  dengan ruang lingkup kegiatan , sebagai berikut:
    1. Kegunaan atas teknik kemasan dan pengemasan dalam rangka peningkatan harga jual maupun pemenuhan standarisasi (baik standarisasi pasar maupun kesehatan)
    2. Cara mendesign kemasan dan sistem pelabelan sehingga  menjual dan tepat guna, termasuk disini adalah penciptaan merek, isi (content) dari suatu kemasan, maupun cara pengemasan yang efektif ditinjau dari kesehatan.
    3. Cara pengepakan yang tepat guna mengingat produk pangan  sendiri sangat mudah rusak(remuk) saat dilakukan pengiriman antar kota.             

customer service


q 
q


By: TwitterButtons.com